Sumber Daya Konsumen
Perilaku konsumen adalah aktivitas seseorang
saat mendapatkan, mengkonsumsi, dan membuang barang atau jasa (Blackwell,
Miniard, & Engel, 2001). Sedangkan The American Marketing Association
mendefinisikan perilaku konsumen sebagai interaksi dinamis dari pengaruh dan
kesadaran, perilaku, dan lingkungan dimana manusia melakukan pertukaran aspek
hidupnya. Dalam kata lain perilaku konsumen mengikutkan pikiran dan perasaan
yang dialami manusia dan aksi yang dilakukan saat proses konsumsi (Peter &
Olson, 2005). Perilaku konsumen menitikberatkan pada aktivitas yang berhubungan
dengan konsumsi dari individu. Perilaku konsumen berhubungan dengan alasan dan
tekanan yang mempengaruhi pemilihan, pembelian, penggunaan, dan pembuangan
barang dan jasa yang bertujuan untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan pribadi
(Hanna & Wozniak, 2001).
Macam-macam Sumber Daya Konsumen :
· Sumber Daya Konsumen Ekonomi (Uang)
· Sumber Daya Konsumen (Waktu)
· Sumber Daya Konsumen (Perhatian)
Sumber
http://baktyputra.blogspot.com/2011/10/sumber-daya-konsumen.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar